Antisipasi DBD, Babinsa Kelurahan Kotabaru Goro Bersihkan Sampah 

Antisipasi DBD, Babinsa Kelurahan Kotabaru Goro Bersihkan Sampah 

CELOTEH RIAU---Babinsa Kelurahan Kotabaru Pelda Adi Yusuf dan Serda R Sitorus beserta Anggota Koramil 02/Kota dan masyarakat melakukan gotong royong pembersihan dan pengangkutan sampah diwilayah pasar Agussalim, Ahad (24/1/2021).

Tujuan gotong royong ini selain menciptakan kebersihan lingkungan dan aroma tak sedap akibat sampah berserakan dimjalan dan parit -parit  juga untuk membasmi sarang nyamuk penyebab penyakit demam berdarah dengue (DBD).

"Kegiatan gorong ini bertujuan untuk melakukan pembasmian sarang nyamuk Aedes aygipti, meminimalisir penyakit demam berdarah," kata Pelda Adi Yusuf.

Gotong royong bersama ini juga sebagai sarana komunikasi sosial, memupuk kebersamaan,TNI dengan warga binaan." Kami berharap masyarakat saling peduli dan saling bekerjasama  menjaga kebersihan lingkungan,"sebutnya.

Apalagi, sejak awal tahun 2021 ini ,akibat habis kontrak pengangkutan sampah dengan pihak ketiga membuat wajah kota tak luput dari aroma bau sampah dimana-mana.

"Babinsa mengajak seluruh warga diwilayah teritotial untuk saling menjaga dan menciptakan kota ini bersih. Karena efeknya membuat udara lebih sehat dan nyaman dihirup"

"Bahkan dengan goro bersama ini bisa membasmi sarang-sarang nyamuk yang berpotensi sebagai wabah penyakit dbd.Ingat selalu pepatah, bersih pangkal sehat".Ayo bersama kita ciptakan kota Pekanbaru yang bersih dan sehat," ajaknya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index